Banda Aceh - Tak dapat dipungkiri saat ini publik terus mendorong instansi pemerintah untuk memberikan pelayanan yang mudah dan cepat.
Kadiv Administrasi Rakhmat Renaldy menilai hal ini merupakan sesuatu yang wajar. Bahkan Ia mengatakan setiap instansi bertanggung jawab untuk memastikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.
"Tantangan zaman, tantangan publik hari ini harus kita jawab dengan pembenahan pelayanan. Pelayanan itu hakikatnya harus mudah, murah, cepat, dan mempunyai standar yang jelas," ujarnya, Rabu (13/9/2023).
Hal tersebut Ia ungkapkan saat membuka kegiatan Penyusunan Standar Operasional Prosedur dan Standar Pelayanan Tahun Anggaran 2023.
Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh yang turut dihadiri oleh pimti pratama lainnya, pejabat struktural, dan Kepala UPT sekitar.
Rakhmat melanjutkan, SOP sangat penting dalam suatu organisasi yang berfungsi sebagai pedoman dan landasan hukum bagi sebuah organisasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.
"Sekaligus menjadi acuan dalam menghadapi situasi dan keadaan yang tidak terduga," kata Rakhmat.
Baginya kegiatan ini sangat berguna untuk menjaga relevansi dari setiap SOP dan Standar Pelayanan yang telah disusun agar senantiasa mampu memenuhi setiap kebutuhan penerima layanan.
Adapun peserta dalam kegiatan ini berjumlah 46 orang yang merupakan operator dari Kantor Wilayah dan UPT. Peserta akan mendapatkan materi dari tim Biro Perencanaan Setjen Kemenkumham RI.
#KemenkumhamAceh
#KanwilAcehPastiBereh
#pastiwbk
#KumhamSemakinPasti