Pelayanan Informasi Benda Sitaan Dan Barang Rampasan Negara

{tab Persyaratan}

    1. Tamu mengisi daftar tamu di meja pelayanan informasi;
    2. Pelayan informasi mencatat nama dan identitas pemohon informasi dan meminta data identitas yang bersangkutan;
    3. Adanya permintaan/mengisi formulirpermohonan informasi.

{tab Prosedur}

    1. Petugas informasi mengantar pemohon informasi kepada pejabat adminitrasi Rupbasan
    2. Pejabat adminitrasi Rupbasan memeriksa dokumen terkait informasi Basan atau Baran yang dibutuhkan;
    3. Petugas adminitrasi Rupbasan melakukan pengecekan buku register Basan atau Baran untuk memenuhi kebutuhan informasi yang diperlukan;
    4. Pemohon informasi menerima informasi yang diperlukan dari petugas adminitrasi Rupbasan;
    5. Jenis informasi Basan Baran yang tersedia secara berkala bersifat serta merta langsung disediakan dipapan pengumuman atau dimeja informasi.

{tab Jangka Waktu Penyelesaian}

      1(Satu) hari kerja sejak permohonan diterima sampai dengan informasi Basan atau Baran terpenuhi.

{tab Jaminan Pelayanan}

    Jaminan Pelayanan informasi Basan dan Baran ini mengacu pada Permenkumham No : M.HH.16.KP.05.02 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Pegawai Pemasyarakatan. Bahwa Etika Pegawai Pemasyarakatan dalam melakukan pelayanan terhadap Masyarakat adalah :

    1. Mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan;
    2. Terbuka terhadap setiap bentuk partisipasi, dukungan dan pengawasan masyarakat;
    3. Tegas, adil dan sopan dalam berinteraksi dengan masyarakat.

    Bahwa Etika Pegawai Pemasyarakatan dalam melakukan pelayanan terkait dengan Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan Negara adalah :

    1. Tidak tergoda untuk melakukan hal yang bertentangan dengan norma moral dan hukum;
    2. Menguasai keahlian dalam melaksanakan tugas ;
    3. Menjaga kewaspadaan dan kehati-hatian;
    4. Tidak memanfaatkan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara tanpa hak untuk kepentingan pribadi atau golongan;
    5. Basan dan Baran dalam kondisi terawat/terpelihara;
    6. Menjamin adanya informasi yang tepat, akurat dan dapatdipertanggung jawabkan untuk kepentingan publik.
    <.ol>

    {tab Jaminan Keamanan}

        Pelayanan informasi dijamin Akuntabel dan Transparan

    {/tabs}


Cetak   E-mail