TABUH RAPAI, STAF AHLI MENTERI HUKUM DAN HAM BUKA SECARA RESMI RAPAT KOORDINASI TAHUN 2021

1

Banda Aceh - Gema suara rapa'i menggema menandai dibukanya Rapat Koordinasi Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh tahun 2021, yang dilakukan oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Nugroho, di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Jumat (23/2/2021).

3

2

Kegiatan rapat koordinasi tahun 2021 ini dihadiri oleh Staf Ahli Menkumham Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Nugroho; Inspektorat Wilayah 1 Kemenkumham, Khairuddin; dan Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Iwan Kurniawan serta beberapa forkompimda Aceh, Bupati, SKPA, dan sejumlah tamu lainnya.

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh, Heni Yuwono, yang didampingi oleh Plt. Kadiv Administrasi (Mahyadi), Kadiv Pemasyarakatan (Nirhono Jatmokoadi), Kadiv Imigrasi (Sjachril), dan Kadiv Yankumham (Sasmita). Hadir juga seluruh Kepala UPT se-Aceh dan Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas dalam kegiatan tersebut.

1b

Dalam sambutannya membuka acara, Nugroho mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh beserta Forkopimda, aparat penegak hukum, dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh yang telah mendukung dan membantu fungsi Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Kantor Wilayah Aceh. Selain itu, dirinya juga mengharapkan setiap kabupaten/kota yang ada di Aceh dapat mengupayakan pelayanan publik berbasis HAM.“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung dan membantu fungsi Kementerian Hukum dan HAM Aceh khususnya Kantor Wilayah Aceh,” jelasnya.

1c

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang sambutannya dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur, Bukhari mengatakan, kerjasama dengan Kemenkumham Aceh diharapkan dapat meningkatkan kualitas kemajuan hukum dan HAM. Bahkan menurutnya, Pemerintah Aceh terus mendorong tegaknya supremasi hukum agar hukum menjadi panglima tertinggi.

1a

Disisi lain, Kakanwil Kemenkumham Aceh, Heni Yuwono mengungkapkan kerjasama yang sudah dan akan terbangun dengan berbagai pihak diharapakan dapat berjalan dengan baik. Dirinya mengajak seluruh instansi untuk berkolaborasi membangun hukum di Aceh.

4

5

6

7

Dalam kegiatan ini juga terdapat penyerahan penghargaan kepada pemerintah daerah, dinas, lembaga pendidikan, organisasi bantuan hukum, UPT di lingkup Kanwil Kemenkumham Aceh, dan individu yang dianggap berkontribusi dalam pembangunan hukum dan HAM di Aceh. Rapat Koordinasi ini direncanakan selama dua hari. Kegiatan ini diselenggarakan juga dalam upaya penguatan pembangunan zona integritas pada Kemenkumham Aceh dan seluruh UPTnya.

Red. Humas Kanwil Kemenkumham Aceh
#KumhamPasti


Cetak   E-mail