SEMAKIN SEMARAK, KEMENKUMHAM ACEH GELAR LEGAL EXPO DALAM RANGKA HDKD 2021

1

Banda Aceh – Semarak Hari Dharma Karya Dhika 2021 masih terus digaungkan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Setelah melakukan berbagai acara sebelumnya, pada hari ini (Senin, 25/10/2021) kembali menggelar kegiatan yaitu Kemenkumham Legal Expo.

Berlangsung di halaman utama Kanwil Kemenkumham Aceh, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat struktural, Kepala UPT di seputaran Banda Aceh, dan seluruh jajaran Kemenkumham Aceh.

Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum dengan menyediakan konsultasi hukum gratis. Selain itu terdapat sejumlah layanan publik Kemenkumham, dan pameran yang memamerkan berbagai karya warga binaan pemasyarakatan.

Membuka kegiatan secara virtual, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo R. Muzhar mengatakan, Kegiatan Pelayanan Publik Kemenkumham dalam rangka Peringatan HDKD Tahun 2021 mengusung tema “Kemenkumham “Semakin PASTI” Bangga Melayani Bangsa Mewujudkan Pelayanan Kelas Dunia”. Ia meminta momentum HDKD dijadikan semangat untuk terus mendorong percepatan digitalisasi layanan hukum guna melahirkan pelayanan publik yang transparan, adil, partisipatif, dan akuntabel.

“Menghadapi pandemi Covid-19, Kementerian Hukum dan HAM dituntut untuk adaptif dan lincah (agile), harus menjadi organisasi pembelajar yang banyak menghasilkan inovasi, sehingga dengan ini kita berharap memberikan pelayanan yang menjangkau masyarakat secara lebih luas dan tanpa batasan waktu,” ujar Cahyo.

Kemudian, Cahyo menyebutkan bahwa kegiatan ini juga menyajikan virtual expo dan webinar series yang dapat diikuti oleh masyarakat secara luas mulai hari ini hingga besok. Selain mencerminkan wujud birokrasi digital, pelayanan virtual tersebut sesuai dengan konsep adaptasi kebiasaan baru guna menjaga produktivitas pelayanan kepada publik dengan penerapan perilaku pencegahan penularan COVID-19.

“Selain itu, dilaksanakan juga pameran pelayanan publik Kementerian Hukum dan HAM secara serentak di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia,” tambahnya.

Pada Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh sendiri kegiatan ini juga akan berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 25-26 Oktober 2021. Sejumlah kegiatan menarik akan disajikan kepada masyarakat.

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh, Heri Azhari di sela kegiatan menyerukan kepada masyarakat untuk mengunjungi kegiatan ini. Ia mengatakan kegiatan ini tidak hanya untuk internal Kemenkumham melainkan juga untuk masyarakat umum.

“Berbagai konsultasi layanan hukum akan disediakan, sehingga kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum,” pungkasnya.

2

3

4

5

6

7

Red. Humas Kanwil Kemenkumham Aceh
#KemenkumhamAceh
#KanwilAcehPastiBereh
#pastiwbk
#KumhamPasti


Cetak   E-mail