PERTEMUAN RUTIN PAGUYUBAN IBU-IBU PEMASYARAKATAN (PIPAS) ACEH TAHUN 2020

1

Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Aceh mengadakan Pertemuan Rutin dengan mengusung tema “ Dengan Semangat Berorganisasi Membangun Silaturrahmi yang Kreatif dan Inovatif di Masa Pandemi” di Gedung Serba Guna Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh, Jum’at (20/11/2020).

2

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh Zulkifli, Kepala Divisi Pemasyarakatan Nirhono Jatkomoadi serta Para Kepala Unit Kepala Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan se - Banda Aceh dan Aceh Besar. Para Pimti disambut dengan penyajian Tari Ranup Lampuan atau Tari Peumulia Jame oleh Pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh.

7

8

Laporan Kegiatan disampaikan langsung oleh Ketua Rayon I PIPAS Aceh Fauziah Jumadi serta dilanjutkan dengan Sambutan Ketua PIPAS Aceh Ardianti Nirhono Jatkomoadi.

9
Turut dipersembahkan pada pertemuan PIPAS ini, yaitu Tari Didong. Tari Didong merupakan Sebuah Kesenian Masyarakat Gayo yang memadukan unsur tari, vokal dan sastra. Tarian tersembut dibawakan oleh Anak Didik Pemasyarakat (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh.

3
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh selaku Pelindung I PIPAS Aceh memberikan Arahan bahwa Kehadiran sosok istri yang tangguh akan memberikan dampak besar untuk karir suami, dimana pentingnya peran istri untuk kesuksesan seorang suami, yaitu memberikan rasa percara diri kepada suami, mendorong suami lebih berambisi dan berdedikasi, menawarkan dukungan yang solid, meminta suami mengambil resiko, serta mampu memberikan perspektif hidup.

4

5

Pada kesempatan ini Ketua PIPAS Aceh menyerahkan Cindera Mata kepada Penasehat PIPAS Aceh Fauzi jumadi yang sekaligus menerima piagam Penghargaan sebagai Ibu PIPAS Teladan dalam hal berkolaborasi yang diserahkan langsung oleh Pelindang II PIPAS Aceh Nirhono Jatmokoadi.

10

Inti pada Kegiatan PIPAS kali ini adalah Sosialisasi Kesehatan dengan Tema “Mengenal Monopouse Lebih Dekat” dengan Narasumber dr. Pristhania Rizka, yang dilanjutkan dengan tanya jawab sekitar masalah kesehatan dengan para peseta.

6

Selain Peserta PIPAS yang mengikuti secara langsung di Gedung Seba Guna LPKA Kelas II Banda Aceh, Pertemuan ini juga diikuti oleh Anggota PIPAS se-Aceh secara virtual dari UPT masing-masing.

 

Red. Humas Kanwil Kemenkumham Aceh

#KumhamPasti


Cetak   E-mail