MENKUMHAM MELANTIK KEPALA KANTOR WILAYAH DAN MEMUTASI DUA PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA KANWIL KEMENKUMHAM ACEH

11

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di Graha Pengayoman, Sekretariat Jenderal, Jakarta Pusat Kamis (12/11/2020). Pelantikan dilakukan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly baik secara langsung maupun secara virtual.

1

2

Pada kesempatan ini, Yasonna melantik orang nomor satu di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh Heni Yuwono, Bc.IP., S.sos., MSi sebagai Kepala Kantor Wilayah dan menggantikan Zulkifli, S.H., M.H., Kepala Kantor Wilayah Aceh yang telah memasuki masa purnatugas terhitung Desember 2020.

5

6

Adapun Kepala Divisi Administrasi Kanwil Aceh Rudi Hartono, S.H., MSi juga mengikuti Pelantikan ini secara langsung di Graha Pengayoman. Rudi Hartono dimutasi dari jabatan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Aceh menjadi Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Riau.

4

Sementara itu satu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik secara virtual di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh adalah Kepala Divisi Keimigrasian Herdaus, yang dimutasi ke Jabatan baru sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Sumatera Selatan digantikan oleh Sjachril, S.Sos.

8

9

Menkumham dalam sambutannya menyampaikan “Suatu organisasi harus selalu dinamis mengikuti perkembangan yang ada. Baru saja kita mencanangkan Revolusi Digital Kementerian Hukum dan HAM. Hampir seluruh pelayanan pada Kementerian Hukum dan HAM telah berbasiskan elektronik, semua unit baik di pusat, wilayah, maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT).”
“Kemarin kita baru saja melaksanakan Penilaian Nasional Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.” Kata Menkumham pada saat menyinggung soal integritas dari sebuah organisasi kementerian.
Menteri Yasona juga mengajak para Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama yang baru dilantik untuk menjadi role model bagi para pegawai dan juga Beliau menambahkan untuk para pejabaat yang baru dilantik supaya bisa menggerakan reformasi birokrasi yang berkesinambunggan.

7

10

Kegiatan pelantikan yang dilaksanakan secara virtual di Aula Bangsal Garuda Kantor wilayah, dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Zulkifli, Pejabat Struktural, Pegawai Kantor Wilayah serta jajaran Keimigrasian.

Red. Humas Kanwil Kemenkumham Aceh
#KumhamPasti


Cetak   E-mail