KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM ACEH MEMBUKA LANGSUNG KEGIATAN RAPAT KERJA PELAPORAN CAPAIAN PELAKSANAAN AKSI HAM DI PROVINSI ACEH

1

Banda Aceh, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Aceh melaksanakan Rapat Kerja Pelaporan Capaian Pelaksanaan Aksi HAM di Ruang Potensi Daerah Setda Aceh. (Kamis, 12/11).

2

Acara dimulai dengan sambutan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh Dr. M. Jafar mewakili Sekretaris Daerah Aceh, dalam sambutannya Jafar mengharapakan keseriusan semua SKPA dan SKPK/ instansi/ dinas terkait dalam melakukan Pelaporan Capaian Pelaksanaan Aksi HAM pd setiap Masa Pelaporan, dimana sebelumnya pd B04 (Bulan ke-empat), B08 sudah dilakukan pelaporan, untuk itu mewakili Pemerintah Aceh Jafar mengucapkan terima kasih yg setinggi-tingginya kepada Kab/Kota yang telah melaporkannya juga utk Instansi/ Dinas SKPA Provinsi atas partisipasi dlm melakukan pelaporannya, dan harapannya pada B12 (28 Nop-05 Des 2020) untuk Pemerintah Provinsi Aceh dan 23 Kab/ Kota se-Aceh dapat berperan serta yg lebih baik lagi dalam penginputan dan pelaporan capaian pelaksanaan Aksi HAM, tutup nya.

3

Selanjutnya Sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Zulkifli, S.H., M.H, mengatakan Agenda Utama Rapat Kerja hari ini terkait langkah-langkah agar setiap Bappeda baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota melaporkan Capaian Pelaksanaan Aksi HAM melalui sistem pemantauan melalui alamat website yg telah disampaikan dlm Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, yaitu https://serambi.ksp.go.id. dalam kesempatan tersebut Zulkifli juga menyerahkan Penghargaan kepada 8 ( delapan) Kabupaten/Kota yg mendapatkan Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM pada Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 30 Oktober 2020 yang lalu secara simbolis kepada Pemerintah Aceh yg diterima langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan Keistimewaan Aceh Setda Aceh. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memberikan apresiasi bagi Pemerintah Kab/ Kota diluar Kementerian Hukum dan HAM sebagai Mitra kerja Kementerian Hukum dan HAM yg ditetapkan dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI. Kakanwil berharap semoga rapat kerja ini dapat menampung berbagai Permasalahan, kendala dan usulan dalam pelaksanaannya serta menghasilkan berbagai kebijakan, tandasnya.

6

Kegiatan ini dilanjutkan dengan paparan dari narasumber Kakanwil Kemenkumham Aceh dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh dengan Moderator Kepala Bagian Hukum dan Rancangan Produk Hukum Daerah Setda Aceh Dr. Sulaiman, S.H., M.H.

4

5

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh Setda Aceh, Karo Hukum Setda Aceh, Kadis Kesehatan Aceh, Kadis Pendidikan Aceh, Kadis P3A Aceh, Kadis Pertanahan Aceh, Kadis Sosial Aceh, Ka Bappeda Aceh, dan 14 Para Asisten I Bidang Pemerintahan Kab/ Kota se Aceh serta Jajaran Kanwil Aceh.

 

Red. Humas Kanwil Kemenkumham Aceh.

#KumhamPasti


Cetak   E-mail