KAKANWIL KEMENKUMHAM ACEH MENERIMA AUDIENSI PARA PETINGGI MAHKAMAH SYAR'IYAH ACEH

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh Zulkifli menerima kunjungan audiensi Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Hj. Rosmawardani di ruang kerjanya, Kamis (28/05/2020). Turut hadir mendampingi  Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah H. Zulkifli Yus, Sekretaris Khairuddin serta Panitera, Syafruddin. Adapun Kunjungan ini dalam rangka memperkuat silaturahmi dan kerja sama antar kedua Instansi.

Dalam menyambut kunjungan para Petinggi Mahkamah Syar’iyah Aceh, Kakanwil Kemenkumham  Aceh didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sasmita dan Kepala Bidang HAM Irfan. Selain mempererat silaturahmi, pihak Mahkamah Syari’ah Aceh berharap dapat memperkuat kerja sama khususnya di bidang Hukum Keluarga dan Hukum Jinayah, adanya bantuan hukum melalui Organisasi Bantuan Hukum (OBH) kepada masyarakat yang membutuhkan maupun Penyuluhan Hukum dari Kanwil Kemenkumham Aceh untuk memperkuat Ketahanan Keluarga dan menekan angka perceraian maupun kekerasan yang terjadi di beberapa tempat di Aceh saat ini.

Melalui kesempatan pertemuan ini Kakanwil menyampaikan pembahasan terkait kondisi terkini yang terjadi di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, khususnya kondisi anak didik pemasyarakatan maupun Warga Binaan Asimilasi dan integrasi Covid-19 dan Pihak Mahkamah Syar’iyah berharap kedepan dapat direncanakam adanya tempat khusus bagi para pelanggar Syariah di Lapas dan Rutan.

Diakhir pertemuan Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh memberikan sebuah buku berjudul "DAMEE" Resolusi Konflik Dalam Budaya Aceh karya Prof. Dr. A. Hamid Sarong, SH.,MH sebagai cinderamata kepada Kakanwil Kemenkumham Aceh.

 

Red. Humas Kanwil Kemenkumham Aceh

#kumhampasti

1111


Cetak   E-mail